Mengenal Penyakit Asma dan Pengobatannya

Penyakit asma adalah jenis penyakit yang tidak menular yang dimana diperkirakan menjadi pemicu sebesar 71% dari seluruh kematian yang ada di negara Indonesia. Penyakit asma merupakan urutan yang paling atas nomor 13, dan hanya sekitar 54% yang terdiagnosa dan sekitar 30% saja yang terkontrol pada tahun 2015. Penderita penyakit asma mempunyai saluran pernafasan yang cenderung jauh lebih sensitive jika kita membandingkan daripada orang lain tanpa menderita asma. Ketika organ paru paru sudah teriritasi oleh penyebab daripada penyakit asma, maka otot otot pada saluran pernafasan penderita penyakit asma akan menjadikanya menjadi seakan kaku dan membuat saluran pernafasan tersebut kian menyempit.

Selain daripada itu, kemudian akan terjadi berupa meningkatnya produksi dahak yang dimana akan menjadikan bernafas menjadi semakin kesulitan. Salah satu pengendalian adalah seperti dengan menerapkan berupa senam pernafasan. Ini adalah metode yang dimana sangatlah dikenal guna untuk membantu dalam mengurangi permasalahan dari gejala dan juga serangan asma dengan melakukan senam pernafasan tersebut. Senam tersebut dilakukan guna untuk membantu melatih tepatnya pada organ paru paru supaya bisa mempunyai kapasitas yang lebih normal.Yang Harus Di Lakukan ketika Asma Kambuh

Berbagai teknik gerakan senam bisa dilakukan guna selalu menjaga kesehatan supaya membuat pikiran menjadikanya santai dan sebisa mungkin untuk menghindari penderita dari permasalahan stres yang menyerang. Cara selanjutnya adalah dengan akupuntur. Metode ini adalah salah satu jenis perawatan penyakit asma yang dimana sudah dikenal dari negara China. berbagai jenis dari titik yang ada di bagian tubuh yang saling berhubungan dengan sistem rongga pernafasan akan diterapi dengan alat bantu jarum. Beberapa pasien ternyata juga bisa sampai sembuh dengan memakai cara terapi akupuntur, akan tetapi harus dilakukan dengan teratur atau rutin.

Atau bisa kita gunakan susu kambing etawa sebagai alternatif mengobati permasalahan asma. Bisa saja asal kita mengonsumsi susu kambing etawa tersebut dengan rutin dan dibarengi dengan langkah yang dianjurkan dengan dokter seperti kita menjauhi pemicu seperti debu, lingkungan yang berdebu juga bisa sebagai salah satu pencetus timbulnya permasalahan penyakit asma. Maka dari itu, alangkah baiknya sebaiknya kita selalu menjaga kebersihan dan kehigenisan keadaan lingkungan kita seperti kamar kita, lingkungan meja kerja kita misalnya, supaya tetap bersih dan terhindar dari faktor pemicu penyakit asma tersebut.

Tidak cukup sampai disitu, kita harus sering melakukan konsultasi supaya pengendalian terhadap penyakit asma tersebut bisa lebih maksimal dan terarah sehingga bisa memberikan hasil yang diharapkan dan tentunya hasil yang maksimal supaya penyakit asma bisa terkontrol sepenuhnya suaya tidak menganggu kegiatan aktifitas si penderita penyakit asma tersebut. Demikian artikel singkat yang membahas tentang penyakit asma, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *