Pengendalaian Penyakit Asma

Penyakit asma sendiri keberadaanya sangatlah menurunkan akan kualitas hidup bagi si penderitanya yang dimana menimbulkan beban berupa ekonomi yang tidaklah sedikit. Untuk mengatasi permasalahan hal tersebut, maka harus lebih memperhatikan permasalahan penyakit asma ini. Walaupun penyakit asma tersebut tidak terlalu tinggi sebagai penyebab kematian, hanya sekitar 1 dari 250 penderita penyakit asma, akan tetapi permasalahan penyakit asma bisa sangat menurunkan akan kualitas hidup terutama jika penyakit asma menyerang pada anak anak, dimana penyakit asma tersebut sangatlah menghambat pertumbuhan sang anak.

Pada 2013 Riskesdas menunjukkan bahwa serangan penyakit asma yang terjadi pada anak akan menyebabkan bolos sekolah sekitar 5-7 hari dalam pertahunya. Faktor timbulnya penyakit asma sangatlah banyak sekali seperti bisa jadi pada makanan yang dikonsumsi, seperti contohnya mengonsumsi yang mengandung coklat, MSG, atau juga infeksi berupa rinofaringitis, serta juga melakukan segala aktifitas fisik yang cenderung berlebihan.Yang Harus Di Lakukan ketika Asma Kambuh

Guna untuk meningkatkan akan kualitas kehidupan bagi penderita penyakit asma, maka penyakit asma harus bisa dikendalikan dengan maksimal. Penanganan dan juga pengendalian penyakit asma juga berdasarkan pada seberapa parah penyakit asma menyerang yang terjadi pada penderitanya, karena sangat berbeda dari penderita satu dengan penderita penyakit asma yang lain. Yang paling penting sebenarnya adalah dengan kita semaksimal mungkin dengan menghindari faktor pemicu penyakit asma tersebut.

Cara untuk mengetahui pasti apa pemicu timbulnya penyakit asma yang tejadi pada tubuh kita adalah dengan kita selalu berkonsultasi kepada ahlinya yakni dokter, karena sang dokter akan memeriksa secara menyeluruh dan hasil dari pemeriksaanya akan sangat pas dan detail sehingga kita bisa mengetahui lebih jelas apa sebenarnya pemicu dari penyakit asma yang sedang dideritanya dan dokter juga akan memberikan berupa saran pengobatan atau segala kegiatan yang dimana tujuan utamanya adalah untuk mengendalikan penyakit asma supaya tidak kambuh lagi.

Penyakit asma sendiri adalah tergolong penyakit yang kronik yang dimana sangat lama atau menahun yang paling sering di dunia, bisa saja menyerang anak dan juga orang dewasa. Penyakit asma lebih cenderung menyerang pada organ pernafasan, terutama pada pada cabang yang ada pada bronkus berupa radang yang menahun. Selain permasalahan yang meradang, otot otot yang ada di sana juga menjadi kian mengerut.

Penyakit asma di Indonesia bisa dibilang masih memeberikan berbagai permasalahan, antara lain yakni underdiagnosis yaitu banyak sekali penderita penyakit asma tidak

memeriksakan atau mendiagnosis dengan tepat, sehingga tentunya juga tidak mendapatkan pengobatan yang tepat. Dalam pengendalianya, kita bisa menggunakan khasiat susu kambing etawa. Sudah banyak sekali yang membuktikan bahwa susu kambing etawa ternyata mampu untuk memberikan efek baik kepada sistem pernafasan dan juga sistem pencernaan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *