Yang Harus Di Lakukan ketika Asma Kambuh

hari 2 Mei adalah hari dimana memperingati hari asma sedunia yang dimana digalang oleh GINA atau Global Initiative For Asthma guna untuk meningkatkan kepedulian dan juga kecerdasan terhadap penyakit asma itu sendiri di seluruh dunia. Hasil dari riset yang dimana telah dilakukan oleh pemerintah kita tepatnya pada tahun 2013 bahwa jumlah daripada pasien penyakit asma di negara kita yakni Indonesia mencapai sekitar 4,5% dari total penduduk. Dan menurut dari data yang diambil dari WHO tepatnya pada bulan Mei di tahun 2014 menyatakan bahwa angka daripada kematian yang dimana diakibatkan oleh penyakit atau permasalahan asma di Indonesia mencapai di angka 24.773 jiwa atau sekitar 1,77% dari jumlah kematian penduduk itu sendiri.Yang Harus Di Lakukan ketika Asma Kambuh

Penyakit asma sendiri adalah penyakit yang dimana memiliki keadaan pada saluran pernafasan mengalami yang namanya penyempitan yang dimana dikarenakan hiperaktivitas dari rangsangan tertentu. Penyakit asma sendiri mengalami permasalahan susah untuk bernafas, selain itu penderita juga merasakan batuk batuk, nafas berbunyi atau biasa di sebut mengi, dan juga rasa nyeri pada bagian sekitar dada. Asma sendiri tergolong penyakit yang universal yang artinya bisa saja menyerang siapa saja, segala umur, baik wanita maupun pria. Meskipun demikian, pada umumnya penyakti asma ini lebih menyerang pada anak dan orang dewasa.

Pemicu dari permasalahan asma sendiri sangatlah banyak seperti contohnya disebabkan dari adanya alergi pada debu, bulu binatang, ataupun sari bunga. Asma juga bisa disebabkan dari adanya berupa tekanan psikis. Menurut ahli yang sudah meneliti penyakit asma ini, mempercayai bahwa penyakit asma ini adalah penyakit keturunan. Pertanda dari penderita penyakit asma adalah merasakan kesulitan untuk bernafas dengan beberapa periode ketika menghembuskan nafas yang panjang. Gejala nafas berbunyi atau mengi adalah salah satu tanda yang paling mudah untuk dikenali bagi gejala asma itu sendiri. Pertanda lain dari penyakit asma ini adalah kulit wajah cenderung membiru dan pucat, merasakan cemas, dan jika dibiarkan saja tanpa ada penanganan maka akan menyebabkan si penderita mengalami pingsan.

Sebenarnya asma bisa kita cegah dengan membuat pola hidup yang sehat seperti mengonsumsi susu kambing etawa yang dimana sudah dipercaya dapat mencegah dan mengobati permasalahan asma tersebut. Istirahat yang cukup, makan makanan yang sehat juga penunjang untuk mengantisipasi penyakit berbahaya ini yang dimana pola tersebut harus kita terapkan setiap harinya supaya kita bisa terhindar dari permasalahan asma tersebut.

Dan jika penyakit asma kambuh, maka sesegera mungkin keluarkan inhaler yang berjenis pereda dan hisaplah sebanyak satu atau dua kali, lalu coba untuk dudu tenang dan perlahan bernafaslah secara stabil, hisap inhaler lagi sebanyak dua kali atau sebarapa banyak yang kita perlukan setiap dua menit sesekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *